Jumat, 06 Januari 2012

5 Buah Pencegah Flu

Kebetulan sekarang kan lagi musim penghujan. Nah, pada musim penghujan kaya gini sering orang dewasa maupun anak-anak terkena penyakit flu. jadi, bagi yang belum terserang, ada 5 buah yang dapat mencegah nih. Apa aja? Langsung aja oke.
1. Apel Apel merupakan salah satu sumber antioksidant. antioksidant dalam satu buah apel sama dengan 1500mg vitamin c lo.












2. Pepaya Ternyata sistem tubuh kita dapat dihindarkan dari demam lo. ko' bisa? Bisa aja Dengan 250% RDA dari vitamin C yang terdapat dalam buah pepaya, makanya bisa












3. Cranberries Cranberries mengandung antioksidan yang cukup tinggi melebihi buah dan sayur pada umumnya. Satu sajian cranberrie memiliki kandungan antioksidan 5 kali lebih banyak dibandingkan brokoli. Cranberi merupakan probiotic alami yang membantu memperbanyak bakteri baik dalam tubuh dan melindungi nya dari penyakit yang terbawa dari makanan.












Jeruk Bali Jeruk bali mengandung Vitamin c dan juga mengandung senyawa alami yang bernama limonoids, bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol. Jenis jeruk bali merah adalah sumber yang sangat potensial untuk melawan kanker karena kandungan lycopennya.












5. Pisang Pisang menjadi salah satu sumber vitamin B6 tertinggi dibandingkan dengan buah-buahan lainnya. Pisang bisa mengurangi rasa letih, depresi, stres, dan insomnia(sulit tidur). Kandungan magnesium nya yang tinggi menjaga agar tulang kuat. Sedangkan potasium membantu mencegah serangan jantung dan tekanan darah tinggi.

Nah, Itulah 5 buah yang saya maksud. Bagaimana? Semoga bisa bermanfaat ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar