Kamis, 29 Maret 2012

Cara Belajar Efektif

Cari Mood Yang Baik
Kalau mood kamu lagi jelek, pasti gak konsen belajar kan? Jadi kalau kamu mau belajar kamu harus cari mood yang cocok. Misalkan mood kamu pas kamu lagi happy.

Cari Suasana Senyaman Mungkin
 Suasana sih tergantung orangnya,sih. Jadi kalau kamu mau belajar, kamu harus menempatkan diri pada suasana yang senyaman mungkin. Misalnya, kamu nyaman belajar di tempat yang sepi, ya carilah tempat yang sepi.

Rileks
Kalau lagi belajar, serius itu penting, tapi ya nggak serius serius amat. Yah bisa dibilang 'Serius api santai'

Menyukai Pelajaran Yang Dipelajari
Nah, kamu harus mencoba menyukai pelajaran yang akan kamu pelajari. Hmm, setidaknya kamu tidak membenci pelajaran itu. Karena, jika kamu membenci pelajaran itu, kamu akan menganggapnya susah

Fokus
Saat belajar, kamu harus menghindari hal hal yang bisa membuat konsentrasimu terganggu. Contohnya, handphone, komik, tv yang menyala, dll yang bisa membuat kamu menunda nunda belajar

Cara Belajar
Setiap orang pasti memiliki cara belajar yang berbeda. Jadi pilihah cara belajar yang kamu sukai. Misalnya, kamu menyukai cara belajar dengan mindmapping, ya kamu bisa belajar dengan mindmapping itu.

Jangan Forsir Otakmu
Jangn pernah forsir otakmu, karena nanti pelajarannya bisa bisa nggak masuk sama sekali dan kamu malah stres. Apalagi nih, yang sering banget dilakuin adalah SKS (Sistem Kebut Semalam). Nah, otakmu juga butuh istirahat, jika kamu sudah belajar sekitar 30-40 menit, istirahat dulu.

Positif  Thinking
Dan, kamu harus percaya pada diri kamu sendiri, bahwa kamu bisa dengan materi pelajaran ini. Dengan itu, pelajaran yang dipelajari akan mudah diserap oleh otak kalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar